Profil

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berdiri sejak tahun 1968, Universitas Surabaya  yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 berfungsi mencerdaskan kehidupan bangsa serta umat manusia melalui pengelolaan perguruan tinggi dalam Sistem Pendidikan Nasional.  Kini, keberadaannya telah berkembang secara dinamis dan  menghasilkan tata nilai beserta karya-karya nyata yang menyatu dalam kehidupan dan menjadi milik bersama.

Seiring dengan era keterbukaan, persaingan global, kompleksitas, profesionalisme, peningkatan kualitas kehidupan, dan keadilan, menuntut Universitas Surabaya melakukan peningkatan kualitas sumberdaya manusia tanpa menghilangkan nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, keluarga besar Universitas Surabaya bertekad untuk mendirikan Organisasi Karyawan yang mampu memberikan kontribusi guna mewujudkan lingkungan kerja yang guyub, harmonis dan adil. Organisasi ini bersifat independen dengan tujuan untuk memperjuangkan kepentingan internal karyawan Universitas Surabaya dan tidak berafiliasi dengan organisasi manapun.

Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan dilandasi semangat kebersamaan, kekeluargaan dan multikultur, maka dengan ini dibentuk Organisasi Karyawan Universitas Surabaya.